MEMAKAI LIPSTICK
Fashion & Beauty

Mengenal Aneka Lip Product

Semua wanita pasti mengenal dengan produk perona bibir. Jenisnya pun sangat beragam. Dulu mungkin orang hanya mengenal lip product seperti  lipstick, lip gloss dan lip balm namun sekarang produk perona bibir sudah banyak bermunculan seperti lip butter, lip tint, lip line,  lip cream dan sebagainya.

Namun, masing – masing lip product tersebut memililki kegunaan yang berbeda – beda. Ada sebagian wanita yang masih belum mengetahui perbedaan tersebut.  Agar dapat memanfaatkan lip product dengan baik dan sesuai kebutuhan, sangat penting untuk mengenal dan mengetahui fungsi dan kegunaannya. Nah, berikut pembahasan mengenai masing – masing  kegunaan lip product , yuk simak perbedaanya satu per satu !!

Lip Balm

Lip balm memiliki kegunaan untuk menjaga kelembapan bibir dari pecah – pecah atau bibir kering.  Lip balm mengandung Vitamin E, SPF, dan shea butter yang dapat melembutkan serta ringan dan nyaman bila diaplikasikan ke bibir. Tidak semua lip balm memiliki  aroma, rasa dan berwarna. Namun warna lip balm yang dihasilkan tidak sepekat pewarna bibir lainnya.

Lip Butter

Lip butter tidak jauh berbeda dengan lip balm. Keduanya memiliki kegunaan untuk mengatasi bibir pecah – pecah dan kering. Tekstur lip butter lebih mirip dengan mentega sehingga kandungan minyaknya lebih banyak dibandingkan lip balm.

Lip Gloss

Lip gloss memiliki kandungan minyak yang sangat tinggi dibandingkan lip balm dan lip butter. . Sangat cocok digunakan untuk wanita yang memiliki bibir kering. Lip gloss memiliki tekstur cair yang memberikan efek glossy atau berkilau pada bibir. Tapi, hati – hati bila menggunakan lip gloss, jangan sampai bleberan, itu akan membuat bibir Anda malah menjadi seperti orang yang habis makan gorengan. Selain itu lip gloss juga mengandung warna. Kekurangan lip gloss itu sendiri  kelembapannya tidak berlangsung lama dan warnanya cepat hilang atau pudar.

Lip Cream

Lip cream sebenarnya sama dengan lipstick pada umumnya. Yang membedakan kalau lipstick berbentuk padat sedangkan lip cream memiliki tekstur cair dan creamy. Walaupun teksturnya cair lip cream tidak membuat bibir menjadi glossy. Lip crem akan memberikan tampilan matte ataupun semi matte yang memberi warna pekat pada bibir.

Lipstick

Lipstick biasanya memiliki beragam warna yang dapat membuat tampilan Anda semakin cantik dan fresh. Lipstick memiliki tekstur yang padat, dengan bentuk batang yang ada dalam wadah slinder. Lipstick memiliki kandungan minyak yang lebih sedikit dibandingkan lip gloss, lip butter maupun lip balm. Saat ini lipstick juga memiliki beragam pilihan yang ditawarkan mulai dari matte, satin/semi-matte, dan glossy.

Lip Tint

Lip tint memiliki kegunaan untuk memberikan warna pada bibir. Bahan utama dari lip tint biasanya berupa air, gel atau alkohon bukan minyak atupun lilin. Ini yang dapat membuat bibir menjadi kering. Sebaiknya sebelum memakai lip tint, oleskan terlebih dahulu lip balm. Kelebihan lip tint dibandingkan lip product lainnya karna warna yang dihasilkan lebih tahan lama di bibir.

Lip Liner

Lip Liner biasanya digunakan disepanjang garis bibir sebelum menggunakan lip product lainnya. Lip liner memiliki bentuk seperti pensil. Lip liner dapat membuat bentuk bibir menjadi lebih penuh atau bervolume,tegas dan pekat. Penggunaan lip liner juga harus sesuai dengan warna lipstick yang akan digunakan, jangan sampai lipstick sudah luntur dan hilang, tetapi bingkai yang dibuat dengan lip liner masih terlihat jelas apalagi kalau sampai beda warna.

Teks : berbagai sumber || Foto: ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM