Kecantikan
Fashion & Beauty

Mengintip Tren Dunia Kecantikan 2017

Berada di awal tahun 2017, dunia kecantikan akan diramaikan dengan munculnya berbagai tren yang akan diikuti oleh kaum hawa agar bisa tampil menarik di hadapan teman-teman, pacar, ataupun suami tercinta.

Tren Make Up 2017

Banyak perancang busana yang memperkirakan tahun 2017 akan menjadi tahun yang penuh dengan fashion statement atau penegasan. Dalam tata rias, penegasan dapat berupa penggunaan jenis make up yang tegas. Tren ini seakan berbalik ke era 80-an yang identik dengan warna mencolok.

Beberapa indikator tren fashion make up 2017, antara lain sentuhan perak berupa metalic liner di bawah mata atau di sudut mata. Kesan tersebut dapat dibuat de­ngan menggunakan eyeliner berwarna putih (atau perak) untuk me­nonjolkan bentuk mata sekaligus mengangkat pesona keindah­an mata.

Selain itu, maraknya pengaplikasian glitter (sequin) untuk tata rias terutama di bagian mata dan bibir juga diprediksi akan menjadi tren kembali. Biasanya, gaya tersebut untuk acara formal, pesta, dan berpadu dengan gaya monokrom.

Sedangkan untuk Eyeshadow, warna tembaga nampaknya akan happening di tahun 2017. Warna ini akan membuat riasan matamu semakin menonjol. Warna ini tak terlalu mencolok, tetapi mengaksentuasi kelopak mata yang indah. Warna tembaga akan menimbulkan kesan sayu pada mata.

Bahkan, Bibir pucat tanpa lipstik juga diprediksi akan menjadi tren 2017. Kesan pucat membuat efek natural pada wajah. Bibir pucat akan sangat baik dipadukan dengan riasan mata ber-glitter atau tanpa make up sekalipun.

Meskipun tahun depan akan penuh dengan fashion statement, tetapi tata rias natural masih tetap lebih diminati. Tidak ada puncak alis yang melancip atau bagian pangkal alis yang melebar. Semua dibuat senatural mungkin.

Tren Warna Lipstik 2017

Setelah warna-warna cerah sempat menjadi tren warna lipstik 2016, namun, ditahun 2017 akan didominasi warna yang lebih lembut.

Ada warna Orange yang diprediksi akan kembali ngetren. Ada juga Lipstik glitter yang akan memberikan efek gemerlap di bibir Anda. Tampilan ini mungkin lebih sesuai untuk ke pesta. Begitupun dengan warna Rose yang mengingatkan kita pada bibir Kylie Jenner. Warna ini diperkirakan akan mendominasi pada tahun 2017.

Kemudian, ada lipstik glossy. Jika tahun ini didominasi dengan lipstik matte, tahun depan bibir mengkilap akan kembali ngetrend. Terakhir, warna Pink yang bukan hanya untuk gadis girly, tapi juga mereka yang mencintai make up tebal. Lipstik merah sepertinya akan digantikan oleh warna lembut dari lipstik ini.

Exclusive Matte Lip Cream dari Wardah

Dalam Jakarta Fashion Week beberapa waktu lalu, Wardah memunculkan  12 tren lipstik melalui produk terbarunya, Exclusive Matte Lip Cream. Semua warna ini diciptakan untuk membantu wanita Indonesia tampil lebih percaya diri, modern, dan trendi.

Kedua belas warna Exclusive Matte Lip Cream ini terdiri dari : Red-dicted, Fuschionately, See You Latte, Pink Me, Speachless, Feeling Red, Hello Ruby, Pinkcredible, Mauve On, Berry Pretty, Oh So Nude! dan Plum It Up!.

Exclusive Matte Lip Cream ini mengandung inovasi lushlip liquid, tekstur krim yang lembut untuk aplikasi sekali oles dan warna merata. Tidak hanya itu, kandungan colorbinding pigments dan enriched vitamin E di dalamnya juga memberikan hasil matte finish intens yang tahan lama dan menjaga kelembapan bibir.

Tren Rambut 2017

Menurut penata rambut (hairdresser) kenamaan Lie Kuang, tren rambut untuk 2017 lebih menyasar pada warna terang. Beberapa di antaranya, seperti merah muda pastel, lavender pastel, rose gold blonde. Untuk mengimplementasikan warna tersebut, khususnya bagi orang Indonesia, membutuhkan pencampuran warna. Warna pilihan harus dicampurkan dengan warna cokelat natural.

Sedangkan untuk teknik balayage pun masih diperlukan pada tren ini guna menghasilkan dimensi warna yang cantik. Balayage masih menjadi referensi untuk tren pewarnaan rambut tahun ini.

Sementara itu, untuk gaya rambut tahun depan, akan menyasar pada gaya yang lebih glamor. Tren gaya rambut akan lebih berpatokan pada model medium long glunge, atau glamour grunge.

Teks : berbagai sumber || Foto : Ist

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM