ultra violet
Fashion & Beauty

Ini dia warna yang akan hits di 2018

Setiap tahunnya, Pantone Color Institute melakukan riset dan analisis terhadap beragam hal, mulai desain, film, makanan, fesyen, kesenian, dunia hiburan, hingga material, perjalanan, olahraga dan teknologi untuk menentukan warna apa yang akan ngehits selama setahun ke depan.

Adalah warna Pantone 18-3838, ‘Ultra Violet’ yang akan digandrungi di 2018. Ultra violet dideskripsikan Pantone sebagai ‘warna yang provokatif dan kontemplatif’ yang dianggap mewakili warna kosmos yang misterius. Selain itu, warna ultra violet juga digambarkan sebagai warna yang inventif dan imajinatif.

Hal ini dikarenakan ultra violet merupakan warna alam semesta yang tak terbatas dan melambangkan suatu kemungkinan-kemungkinan yang dapat diraih serta menginspirasi banyak orang untuk dapat meraih impian menjadi kenyataan.

Sedangkan secara optik, warna ultra violet merupakan warna spektral, yang berada di antara ke tujuh warna yang mampu ditangkap mata manusia dalam spektrum elektromagnetik.

Nah, sejak Pantone Color Institute mengumumkan warna ultra violet sebagai tren warna 2018, para produsen kosmetik ternama dunia pun ramai-ramai mulai mengaplikasikannya ke berbagai produk kecantikan. Mulai dari cat kuku, eyeshadow atau lipstick menjadi produk yang banyak menggunakan warna ini. Tujuannya, sebagai aksen untuk memberikan kesan unik dan elegan yang cantik.

Ultra Violet 18-3838

Ultra Violet 18-3838

Salah satu produsen kosmetik asal Inggris, Butter London sudah mencuri start luncurkan koleksi ultra violet mereka, yang secara khusus mengusung Pantone Color tahun ini. Dengan menggunakan warna ini, diyakini bisa menjadikan kulit cerah terlihat semakin bersinar.

Dan uniknya, para perancang busana pun tidak mau ketinggalan mengangkat tren warna ini dalam konsep pakaiannya. Warna ultra violet akan terlihat cerah namun tetap terlihat berkelas dan elegan. Gucci, Rochas, La Perla, dan Loewe merupakan sejumlah rumah mode yang meluncurkan koleksi busana musim semi 2018 mereka dalam nuansa ultra violet.

Bahkan warna ultra violet pun akan menjadi warna hits yang bisa diaplikasikan di hari spesial, misalnya untuk pesta pernikahan. Mengapa? Pasalnya, warna ini akan membuat pesta pernikahan terlihat romantis sekaligus elegan dan misterius.

Bagaimana caranya? Cukup komposisikan warna ini di beberapa spot penting saja pun pastinya akan terlihat lebih lebih dinamis. Misalnya, bisa memilih bunga-bunga berwarna ultra violet untuk melengkapi ornamen dekorasi pesta pernikahan yang akan dilangsungkan. Tertarik menerapkannya?

Teks : Indra, berbagai sumber / Foto : Pearl Winchester / Shutterstock

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM