Kids

Ingin Anak Semakin Pintar? Kenalkan 3 Aplikasi Ini!

Memanfaatkan perkembangan teknologi memang menjadi cara termudah untuk menambah ilmu si buah hati. Salah satunya belajar lewat beragam aplikasi edukasi yang sangat mudah didapatkan lewat toko aplikasi yang ada di gadget kamu. Berikut, 3 aplikasi yang bikin buah hati semakin pintar tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal!

Ruang Guru

Aplikasi yang satu ini wajib kamu install sekarang juga. Kenapa? Beragam materi yang bisa membuat kamu jadi lebih berwawasan ada di dalamnya. Dengan kata lain, dari aplikasi ini kamu akan mendapatkan materi pengayaan dari semua mata pelajaran. Jadi, dijamin tidak akan sia-sia!

Ruang guru menyediakan ribuan video belajar, latihan soal, dan rangkuman untuk setiap mata pelajaran utama dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Dengan materi ini, akan membuat kamu mendapatkan nilai bagus di ulangan harian, UTS, UAS, UN, bahkan SBMPTN.

Hal ini tentunya tidak lepas dari misinya yang selalu menyediakan les online secara privat, latihan ujian harian, latihan try out, latihan SBMPTN, dan latihan seluruh soal-soal dari jenjang SD sampai SMA, bagi kamu yang serius ingin menimba ilmu.

Bahkan, bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan akademik maupun non-akademikmu dengan guru les privat yang berpengalaman di bidangnya, aplikasi ini juga menyediakannya. Namun, untuk yang satu ini ada administrasi yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Jadi, semua bisa diatur sesuai keinginanmu!

PrivatQ

Adalah platform pencarian dan pemesanan guru les privat on-demand secara real time yang menghubungkan antara guru les privat/tentor dan siswa SD hingga SMA untuk meningkatkan pola belajar.

Dengan aplikasi ini, para siswa bisa menentukan materi pelajaran yang diinginkan, mulai dari matematika hingga bahasa Inggris. Semua tersedia dengan sekali sentuh pada perangkat digital yang dimiliki.

PrivatQ juga tengah berencana bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan pemerintah daerah untuk menggembangkannya di masyarakat daerah. Harapannya dengan menyebarluaskan keberadaan PrivatQ, masyarakat bisa terbantu dan dimudahkan dalam proses belajar mengajar di luar kelas sehingga bisa memajukan dunia pendidikan tanah air.

Saat ini, telah ada sekitar enam ratus guru privat/tentor yang ada di platform PrivatQ. Empat ratus di antaranya berada di Yogyakarta, sedangkan sisanya berada di Solo. Bahkan, kehadirannya di Jakarta, Semarang, Malang, dan Surabaya juga tengah digodok.

Semua tentor ini telah melalui seleksi yang cukup panjang sampai akhirnya bisa dinyatakan layak bergabung di PrivatQ. Tujuannya tidak lain untuk terus menjamin kualitas tentor yang ada. Jadi, tunggu apalagi! Tinggal pesan dan guru terbaikmu siap datang dan mengajar dengan cara terbaiknya.

Duolinggo

Buat kamu yang ingin fasih berkomunikasi berbagai bahasa, saat ini sudah bisa dengan mudah mempelajarinya tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Yup, cukup download aplikasi bernama Duolinggo yang ada di android ataupun iOS , kamu sudah bisa mendapatkan materinya secara cuma-cuma.

Nah, pada aplikasi ini terdapat berbagai macam bahasa untuk dipelajari seperti Inggris, Belanda, Jerman, Perancis, Italia, Spanyol hingga bahasa Asia seperti India, Jepang dan Korea. Memiliki fitur yang menyatukan audio dan visual untuk belajar dalam bahasa asing dengan cara menyenangkan menyebabkan aplikasi ini menjadi populer dikalangan pelajar.

Di sini, kamu akan diajak untuk mengasah kemampuan bahasa dengan berbagai tes. Ada tes Dasar 1, Dasar 2, Frasa, Makanan, Hewan, Jamak, Pakaian, Warna, Pertanyaan, Kata Hubung, dan sebagainya. Asyiknya, dalam setiap tes yang diajukan, kamu diajak sambil bermain. Jadi, tidak melulu harus serius.

Contoh, dalam tes-tes di Duolingo, kamu harus berusaha menjawab tiap tantangan yang dihadirkan. Namun, kamu harus memperhatikan nyawa yang dimiliki. Ada empat buah nyawa yang harus dipertahankan. Jika tidak, kamu harus mengulang tesnya dari semula. Jadi, tunggu apalagi! Buruan unduh sekarang juga ya!

Teks : Indra / Foto : shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM